Senin, 05 September 2011

4 Situs Kompetisi Desain T-Shirt Lokal

Jika kamu memiliki keahlian mendesain kaos(t-shirt), gak ada salahnya coba menampilkan keahlian yang kamu punya di beberapa situs dibawah ini. Beberapa situs dibawah ini merupakan situs asli Indonesia yang menyediakan tempat bagi desainer kaos(t-shirt) untuk menampilkan hasil karyanya. Selain itu hasil karya yang sudah diunggah ke dalam situs di bawah ini nantinya akan diperlombakan dengan karya lainnya. Desain kaos hasil dari perlombaan ini nantinya akan di cetak ke dalam kaos. Kalau desain kamu yang terpilih, maka kamu akan mendapatkan uang tunai beserta royalti. Dengan adanya situs seperti ini diharapkan akan muncul karya-karya desainer baru yang selama ini tidak pernah dipublikasikan. Kebanyakan konsep yang diusung adalah konsep lokal yang mengandung unsur budaya Indonesia.




Adalah creative clothing online yang menggabungkan clothing line, e-commerce, dan kontes desain kaos terbesar di Indonesia. Para desainer bisa memasukkan hasil karyanya dengan menyesuaikan tema yang diadakan di gantibaju.com. Sebagian besar tema yang diusung di gantibaju.com adalah tema yang memiliki nuansa Indonesia. Desain yang masuk akan di review oleh tim gantibaju.com untuk menentukan akan ditampilkan di publik atau tidak. Setelah desain ditampilkan, maka desain tersebut akan memasuki masa voting selama 15 hari. Apabila desain kamu menang, maka kamu akan mendapatkan uang tunai dan royalti dari gantibaju.com.




Merupakan situs bagi para desainer yang memiliki kemampuan mendesain kaos dengan segala macam tema. Sama halnya dengan gantibaju.com, di fraiday.com juga menggunakan vote untuk menentukan apakah desain kaos tersebut akan dicetak atau tidak.




Merupakan toko kaos online yang berbasis komunitas. Member avantees mengirimkan desain kaosnya secara online yang kemudian akan di screening sebelum ditampilkan ke publik untuk divoting, dikomentari, dan disuka. Di situs ini temanya pun berubah-ubah. Uang tunai dan royalti akan diberikan bagi desain yang menang.




Situs ini gak jauh beda dengan situs fraiday.com. Desainer dapat mengirimkan desain sebanyak-banyaknya dengan tema bebas. Saya belum tau pasti apakah desain yang masuk di kaosku.com akan direview terlebih dahulu sebelum ditampilkan di publik.

Selain dengan kompetisi desain, keempat situs diatas biasanya memanfaatkan beberapa akun sosial media seperti fb dan twitter untuk menarik pelanggan/desainer. Bahkan di situs gantibaju.com dan avantees.com sudah memanfaatkan forum area bagi para desainer yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai desain kaos atau hanya sekedar berbincang-bincang dengen sesama desainer. Dan untuk saat ini situs gantibaju.com masih menjadi situs kompetisi desain terbesar(anggota yang terdaftar & desain yang masuk) di Indonesia.


Punya keahlian mendesain kaos? tunjukkan karyamu sekarang!

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Area-belajar.blogspot.com secara gratis melalui email:

1 comments:

Unknown mengatakan...

baguuus gan baju baju nya :DD

grosir kaos polos

grosir kaos polos termurah bergaransi

http://www.asianbrilliant.com |
http://www.rawatweb.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons